March 16, 2018

Terpuruk, Kiper Stoke City Optimis Masuk Timnas Inggris

Liga Primer Inggris terus memanas dengan beberapa klub perebutkan poin untuk meraih gelar juara. Namun, beberapa klub lain juga harus berjuang agar tidak tersingkir tergradasi. Paling tidak, yang perlu khawatirkan akan gradasi adalah Stoke City. Klub ini terus berada dalam keadaan yang terpuruk. Namun, bagi sang kiper, Jack Butland, dia masih memiliki harapan paling tidak agar pemain Togel online Stoke City bisa dapatkan klaim tim nasional Inggris di ajang Piala Dunia nanti.

Masih ada Harapan Untuk Stoke City

Bagi Jack Butland, kesempatan besar itu masih ada. Dia mengatakan bahwa jika penampilan Stoke City bagus selama run-in, maka hal ini akan meningkatkan klaim untuk menjadi bagian dari timnas Inggris-nya. Ini adalah semangat  yang bagus dan perlu ditularkan kepada seluruh pemain Stoke City untuk meningkatkan permainan sebelum kesempatan itu hilang.

Jack Butland juga mengatakan bahwa dia sangat antusias dengan tantangan untuk mencoba menjadi kiper No 1 Inggris pada ajang paling bergengsi, Piala Dunia. Bukan tidak mungkin jika dia dapat menampilkan permainan yang apik, dia akan masuk kualifikasi kiper timnas Inggris untuk laga di Piala Dunia nanti. Namun, sepertinya ini tidak akan mudah. Butland harus berlatih lebih keras lagi.

Faktanya saat ini, gawang yang dijaga oleh Jack Butland tidak selamanya aman. Saat ini, Stoke berada di urutan kedua dari bawah klasemen sementara Premier League dengan West Brom berada paling bawah dan Crystal Palace berada di atasnya. Ya, meski ada beberapa hasil yang bagus dari penampilan Butland, dimana dia juga dipandang sebagai salah satu pilihan utama untuk kiper timnas oleh manajer Inggris Gareth Southgate.Artinya, Butland memiliki kesempatan itu.

Harapan Untuk Main di Piala Dunia

Pemain yang berusia 24 tahun tersebut mengatakan kepada media olahraga bahwa dia sepenuhnya fokus untuk membantu Stoke tetap bertahan, namun dia juga mengakui Piala Dunia Rusia 2018 juga selalu berada di belakang pikirannya. Dia bahkan mengatakan; “Tidak mungkin bisa abai.Ini adalah tahun Piala Dunia.”Ini menegaskan bahwa Piala Dunia selalu berada dalam pikirannya dan dia tidak bisa mengabaikan hal itu.

Dia menjelaskan; “Tidak mungkin untuk tidak mengarahkan pandangan dan melihat sesuatu tentang Piala Dunia atau mendengar sesuatu tentang Piala Dunia.Itu (Piala Dunia) ada dalam pikiran Anda, ini adalah sesuatu yang saya sukai.Saya berharap bisa menjadi bagian dari itu – tapi saya selalu mengatakan bahwa tidak terjadi jika saya tidak tampil di pertandingan minggu ini, minggu ini untuk Stoke dan bermain di level tertinggi.”

Dia juga melanjutkan; “Untuk berada di skuad Inggris, Anda harus bermain bagus dan standar Anda harus sampai di atas sana. Jadi bagi saya hal yang paling penting adalah memperbaiki diri, sebaik mungkin untuk Stoke dan, jika saya bisa melakukan itu dan mengarahkan kita menjauh dari zona degradasi, itu akan membawa hal-hal positif ke (menjadi bagian timnas) Inggris.”

Butland tahu ada banyak kompetisi untuk bisa mengenakan jersey timnas Inggris dari pemain seperti Joe Hart kiper West Ham dan Jordan Pickford kiper Everton.Memang tidak mudah, tetapi dia masih optimis.Dia mengatakan; “Anda menghadapi pemain (berkualitas) tinggi yang tampil bagus, tapi saya suka kompetisi, selalu mendorong saya di klub atau level internasional, dan saya siap menghadapi tantangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *